3 Idiots

Date Released : 24 December 2009
Quality : BDRip
Info : www.imdb.com/title/tt1187043
Starring : Aamir Khan, Kareena Kapoor and Omi Vaidya
Genre : Comedy | Drama | Romance





R E S E N S I [Indonesian]

Banyak yang re-comment positif dan berubah opininya terhadap film-film buatan Bollywood setelah menonton film ini, hal itu membuktikan kalo Bollywood tidak selamanya membuat film yang bertemakan cinta.

Cerita film ini dimulai saat tokoh Farhan(R. Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi) dalam perjalanan mencari sahabat mereka, Ranchoddas Shaymaldas Chancad (Aamir Khan) yang menghilang tanpa kabar sesaat setelah kelulusan Universitas.

Film dimulai dengan alur flashback disaat mereka baru memulai kuliah setelah lulus SMU di sebuah universitas Teknik paling terkenal di India... MOS yang ramai dengan ploncoan di asrama laki-laki menjadi plot yang menarik saat Rancho datang terlambat dan mulai ‘berulah’ dengan kecerdasannya. Ternyata Rancho yang akhirnya sekamar dengan Farhan dan Raju ini bukan anak biasa. Kisah tiga sahabatpun dimulai..

Tokoh antagonis di film ini adalah Viru Sahastrabuddhe / Virus (Boman Irani), seorang dekan universitas yang selalu berkompetisi dan menuntut efisiensi waktu. Perseteruan dan kebencian Virus kepada 3 sekawan / 3 idiots, terutama Rancho terus bertambah setelah ternyata Rancho mampu membuktikan bahwa ia adalah anak yang cerdas. Terlebih lagi saat putri Virus, Pia (Kareena Kapoor) jatuh cinta kepada Rancho.

3 idiots yang disutradarai Rajkumar Hirani ini sangat complete, dirangkai dari adegan-adegan komedi, depresi kehidupan mahasiswa, humor-humor jahil, hingga momen sedih seperti ketika Rancho harus menyemangati temannya yang masuk rumah sakit akibat percobaan bunuh diri.

Tapi jangan lupa, INI FILM BOLLYWOOD. Film ini berisi ciri khas Bollywood dimana orang menari-nari diiringi nyanyian, dibawah hujan, lalu tiba ada di tengah kota, di kampus, di atas bulan dengan dress gaun warna warni.

Yang menarik, ide cerita yang di tawarkan membawa kepada dua paradigma yang berlawanan. Pengajar di Universitas ini identik dengan dosen kebanyakan, monoton, textbook, dan sejenisnya, sesuai dengan "If you don't run fast, someone will beat you and move faster than you", paradigma yang berkompetisi ibarat sebuah perang dan pemenang adalah yang bertahan. Rancho dengan cerdasnya muncul membawa paradigma "never study to be succesfull, study for self efficiency", tuntutlah ilmu bukan agar nanti kita bisa bekerja layak dengan gaji besar, tapi agar kita bisa hidup bahagia dengan penghargaan terhadap apa yang kita punya.


Note : Setelah download ke empat part, gabung dengan HJ Split. Untuk download HJ Split klik di sini.
Subtitle bahasa indonesia klik di sini. kemudian ketikkan judul film pada search for subtitles..

Share
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Jika Ini Bermanfaat